1 Kings 1 to 11, Proverbs, and Ecclesiastes: The Rise and Fall of Solomon (MacArthur Bible Studies)

1 Kings 1 to 11, Proverbs, and Ecclesiastes: The Rise and Fall of Solomon (MacArthur Bible Studies)

TI Pada search engine ada pencarian dasar google or, kegunaan dari or adalah .....

Pada search engine ada pencarian dasar google or, kegunaan dari or adalah .....

Pada search engine ada pencarian dasar google or, kegunaan dari or yaitu mencari halaman yang hanya terdiri dari salah satu beberapa kata yang dipisah oleh OR. Dengan kata lain mencari informasi yang mengandung salah satu dari kedua kata. Misalnya: Olimpiade Sains Nasional Fisika tahun 2012 OR 2013

Pembahasan

Search engine dalam bahasa Indonesia disebut juga sebagai mesin pencari, pada intinya merupakan program berbasis web yang diperuntukkan untuk mencari informasi di dalam World Wide Web (www). Pencarian informasi melalui search engine bisa diperoleh dengan menyesuaikan dengan kata kunci yang pengguna / user masukkan. Fungsi utama dari search engine yakni sebagai alat guna menyediakan informasi bagi semua orang. Mesin pencari yang familiar digunakan adalah google,  bing, yahoo, baidu.

Cara kerja search engine pada dasarnya seperti berikut:

  1. Crawling dalam sebuah mesin pencari nyaris bisa dipastikan memiliki crawlers dan robot pencarinya sendiri-sendiri. Crawling pada dasarnya didefinisikan sebagai proses yang digunakan mesin pencari yakni bots atau spiders. Kedua proses mesin pencari tersebut bisa dimanfaatkan untuk melakukan kunjungan dan download pada sebuah halaman, serta mengekstrak link yang bertujuan menemukan halaman tertentu.
  2. Indexing, setelah melakukan proses crawler dalam melakukan penjelajahan pada jutaan halaman yang ada di web, mesin pencarian kemudian mengubahnya menjadi sebuah struktur data yang sering disebut dengan index. Index atau indexing dapat diartikan sebagai proses untuk menemukan URL secara bersamaan dengan sebuah angka yang relevan sesuai bentuk sinyal yang diberikan.
  3. Ranking, setelah proses index selesai dan mmperoleh hasil dari banyak URL yang terkumpul, kemudian mesin pencari akan melakukan ranking. Proses ranking berarti proses menciptakan daftar hasil berdasarkan yang paling relevan / cocok dengan kata kunci.

Pelajari lebih lanjut

  1. Materi fungsi dan penggunaan sintaks di Google https://brainly.co.id/tugas/28731006

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

[answer.2.content]