1 Kings 1 to 11, Proverbs, and Ecclesiastes: The Rise and Fall of Solomon (MacArthur Bible Studies)

1 Kings 1 to 11, Proverbs, and Ecclesiastes: The Rise and Fall of Solomon (MacArthur Bible Studies)

Sejarah Paham nasionalisme berasal dari eropa barat lalu menyebar ke seluruh eropa pada abad ke-19 dan pada abad ke-20 tersebar diseluruh dunia sebab .....

Paham nasionalisme berasal dari eropa barat lalu menyebar ke seluruh eropa pada abad ke-19 dan pada abad ke-20 tersebar diseluruh dunia sebab .....

Nasionalisme adalah paham kebangsaan yang berasal dari eropa barat lalu menyebar ke seluruh eropa pada abad ke-19 dan pada abad ke-20. Nasionalisme tersebar diseluruh dunia Karena pada masa itu masyarakat dunia mulai memahami arti pentingnya Nasionalisme untuk mencapai kemerdekaan.

PEMBAHASAN

Nasionalisme adalah paham yang menempatkan kesetiaan tertinggi individu terhadap bangsa dan negara. Nasionalisme di dunia dapat berkembang pesat karena adanya persamaan sikap dan tingkah laku dalam memperjuangkan nasib yang sama terutama negara yang dijajah seperti Indonesia. Perkembangan nasionalisme dibagi menjadi tiga tahap yaitu:

  • Pertama, berakhirnya sistem kerajaan.
  • Fase kedua dari perkembangan nasionalisme di Eropa bermula sejak kekacauan perang Napoleon dan berakhir dalam tahun 1914.
  • Fase ketiga, dimana setiap warga berperan dalam kenegaraan.

Nasionalisme bertujuan untuk menumbuhkan sikap cinta terhadap tanah air sehingga rela berkorban untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang Perkembangan nasionalisme https://brainly.co.id/tugas/7911955

#BelajarBersamaBrainly#SPJ4

[answer.2.content]